Jumat, 21 Januari 2011

Toleng Toleng Natal Itawaka Sedunia 2010


Pembukaan NAIS 2010/Sum : JC Studio
Ketika gema Lonceng Natal Berbunyi ada sukacita, kebersamaan dalam orang basudara yang diwujudkan lewat kumpul saudara yang beda wilayah karena tapisah pulau dalam ungkapan syukur kepada Jesus Kristus Putra Natal. 

Menjadi kebiasaan tersendiri bahwa setiap Hari Natal warga Itawaka yang berdomisili di Ambon dan Seram sering kumpul bersama untuk merayakan Natal, namun ini berbanding terbalik bagi warga Itawaka yang berada di Pulau, Papua, Sulawesi, Jawa dan Kalimantan sampai ke Negara Belanda. 

Jakarta_Belang Team/Sum : Sonny Engko
Sebelum puncak perayaan Natal ada serangkaian Kegiatan yang dilakukan diantanya : Dayung Belang, Makan Patita, Tarik tambang dan Penghijaun yang diketuai oleh J. Lewerissa (IKWI-Jakarta), serta penandatanganan Prasasti NATAL PERTAMA ITAWAKA SEDUNIA sekaligus dilaksanakan Ibadah Puncak NAIS tanggal 29 Desember 2010 yang dilaksanakan dengan meriah dan gegap gempita di Lokasi Ewang Komplex SD Negeri I dan II Itawaka. Dalam perayaan NAIS 2010 turut pula hadir Gubernur Maluku Karel. A. Ralahalu, Ketua Sinode GPM John. Ruhulesin, Anggota DPR RI Michael Wattimena, Sonny Waplau, Tedy Tengko, Ketua DPD Gerindra H. Lewerissa dan Ketua DPD Kota Ambon Ph. Latumaerissa. 
Belanda_Paduan Suara/Sum : Sandy Papilaya
Sio basudara e,,,mari katong bakumpul di sini…jang ale dong bimbang, jang ale dong ragu deng hidop ini…Jang tunggu lama lai, mari katong baku pegang tangan, Tuhan surindu katorang BERSATU… Jang ale dong lupa Biar busu – busu biar kurang – kurang katong tetap orang sudara …..Labiar ale warna putih beta warna itam samua sama anak Negeri Itawka tercinta. 

Ada ungkapan Senang, Sedih karena uda puluhan tahun tidak pulang ke Itawaka tercinta, namun ada juga penyesalan selama NAIS 2010. Seberapa besarkah penyesalan itu ????????.....

Suka atau tidak suka dalam membangun Negeri Itawaka ini adalah tanggung jawab bersama, bukan karena kepentingan politi semata, sehingga mengabaikan prinsip utama dalam membangun Negeri Itawaka, Baca Kembali RENSTRA NEGERI ITAWAKA 2007-2012 apa yang dirumuskan dan apa yang harus dilaksanakan. Apa yang harus dimaknai dari NAIS 2010 yang telah berakhir bagi Itawaka kedepan ????. Apakah hanya hura-hura ataukah ajang dalam mencapai keinginan yang pada nantinya mengorbankan Negeri Itawaka sendiri. 

Masih terniang dalam ingat saya selaku anak negeri Itawaka pada tanggal 28 Desember 2006 ketika gema Restra Negeri Itawaka ditetapkan, namun apakah Visi dan Misi dalam membangun itawaka lima tahun kedepan dapat dilaksanakan dan bagaimana implementasinya di negeri Itawaka ataukah ini menjadi PR bagi Negeri Itawaka….?????


Keterbukaan dan Ketulusan Membangun Negeri yang diutamakan bukan KEPENTINGAN semata...

BERUBALAH OLEH PEMBAHARUAN BUDIMU BAGI LEILISAL TERCINTA.....



John Alexis_Titawaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar